Ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang luar biasa seandainya seseorang tidak harus menghabiskan hidupnya terhadap hal tersebut.by: Albert Einstein

Keajaiban Madu

Keajaiban Madu 

 manfaat madu masih banyak. Jadi saya sajikan bagian per bagian supaya ya tidak kebanyakan dan bisa diingat informasinya. Artikel ini melanjutkan 10 manfaat madu yang telah saya post kemarin, dengan judul Keajaiban Madu. Berikut ini 10 lagi informasi hebat tentang madu. Rajin-rajin konsumsi madu ya setelah ini :)
  1. Mengurangi efek yang ditimbulkan oleh racun (yang pasti bukan racun dunia).
  2. Madu berguna untuk infeksi saluran kencing.
  3. Madu membantu mengatasi rasa pusing.
  4. Madu yang langsung diambil dari sarangnya dapat meningkatkan berat badan (khusus yang lagi naikin berat badan) dan merupakan obat pencahar yang ringan.
  5. Madu yang disimpan lama membantu metabolisme tubuh.
  6. Madu bisa mengawetkan makanan. Kue-kue dengan menggunakan madu sebagai pengganti gula pasir akan lebih lama segarnya karena mengandung antibiotik alamiah. Nah lho, ibu-ibu bakery pasti suka nih sama madu.
  7. Madu mengatasi gangguan pernapasan, terutama untuk mengusir dahak atau cairan yang menyumbat saluran pernapasan.
  8. Madu dipercaya sebagai aprodisiak atau pembangkit gairah seksual (ayo yang masih kecil nggak boleh ya...).
  9. Madu adalah disinfektan ringan, sehingga mampu menyembuhkan radang tenggorokan. Cairan manis ini juga bisa meningkatkan produksi saliva atau cairan ludah yang dapat membantu mengatasi tenggorokan yang kering atau teriritasi. Para penyanyi opera memanfaatkan madu untuk memelihara kondisi tenggorokan mereka agar bisa menyanyi dengan kualitas suara yang prima.
  10. Satu sendok makan madu dapat memasok energi sebanyak 64 kalori.

0 komentar:

Posting Komentar